2/05/2009

Google Earth V.5 menampilkan planet Mars

Masih ingat misi Phoenix, yang diluncurkan pada 4 Agustus 2007, dan mendarat pada 25 Mei 2008, untuk melakukan eksplorasi di planet mars?. Baca beritanya disini.

Satelit itu menggali, mengangkat, membakar, mengendus dan merasakan tanah Planet Merah tersebut. Di antara hasil awalnya ialah Phoenix menunjukkan keberadaan air-es di bagian permukaan Mars, yang pertama dideteksi satelit Mars Odyssey, milik NASA, secara terpisah pada tahun 2002.

Kamera Phoenix juga mengembalikan lebih dari 25.000 gambar pemandangan sampai ke dekat tingkat atom dengan menggunakan mikroskop pertama bertenaga atom yang pernah digunakan di luar Bumi.

Mars memang planet yang menakjubkan, disana memiliki kondisi topografi dan morfologi yang mirip dengan bumi. Sisa hasil erosi yang di tampilkan pada kondisi relief tebingnya mencirikan bahwa daerah tersebut sepertinya pernah dialiri air.

Kini menjalajahi image dari planet mars bukan lagi milik NASA, kita pun sekarang bias dengan dirilisnya Google Earth V.5 untuk melihat permukaan planet merah (mars) tersebut. Caranya sangat mudah, update google earth anda ke versri 5, kemudian pada icon planet pilih mars (sebelumnya hanya ada pilihan earth, dan sky), mudah bukan….. beralihlah dari versi 4.3 anda ke GE V.5
berikut video demo tampilan GE untuk planet mars:


Tidak ada komentar:

Pulau Tanakeke